Interview - peserta seminar Pertumbuhan Gembala di Seoul Korea


Dr. Jason Lase, M.Si., Dirjen Bimas Kristen


Terkesan sekali akan pengajaran demonology sebagai hal yang baru. Kagum akan visi dan misi Pdt. Ki Dong Kim yang diberkati untuk memberkati. Beliau terbeban untuk saudara-saudara di Papua untuk di beri pengajaran tentang roh-roh najis/roh-roh kotor/setan-setan.



Pdt. Mary Hartanti
Gembala Sidang Gereja Bethel Apostolik dan Profetik
Kehidupan doa dari Berea Movement luar biasa. Pendapat setelah mengunjungi gereja/ibadah/akademi: luar biasa, sangat inspirasional. Melihat dari 2 sisi, sisi kasih karunia, anugerah Tuhan dan sisi iman dari hamba Tuhan. Kerjasama yang erat/lekat dengan Tuhan, sehingga menghasilkan suatu hasil yang spektakular.

Pdt. Budi Setiawan
Gembala Sidang CWS/GSJA Kelapa Gading
Tertarik mengikuti seminar Korea ini karena tahun 90-an pernah membaca buku Pdt. Kim, sampai akhirnya mendapat kesempatan melalui seorang saudara sehingga saya dapat datang ke seminar ini tanpa diduga dan melihat langsung pekerjaan Tuhan melalui Pdt. Ki Dong Kim. Pandangan sebagai gembala yang dibutuhkan jemaat terutama dalam khotbah dan kesucian diri.

Pdt. Philips Sutisna
Gembala GBIS Bandung

Pengajaran Dr. Kim dalam seminar ini mengenai harus kembali ke Alkitab sudah lama tidak kami dengar di Gereja-gerja di Indonesia, maka melalui seminar ini kami para hamba Tuhan Indonesia kembali diingatkan untuk kembali kepada Alkitab seutuhnya. Seminar ini sungguh sangat memberkati kami dengan berkat yang luar biasa. Itu sebabnya kami akan ambil bagian dalam gerakan Berea di Indonesia.


Pdt. Iskandar Muliawan
Gembala Sidang Gereja Bethel Tabernakel, Bandung

Melihat bahwa gereja Sungrak adalah gereja yang bergerak dan terus mengembang ke seluruh dunia, ini karena kebesaran hati pemimpin untuk menjangkau orang-orang. Akan memikirkan, mengkaji semua yang didapat di seminar ini untuk kegiatan gereja yang dipimpinnya.


Pdt. Freddy Sutisna
Seksi Pengajaran Badan Pengurus Sinode GBIS, Bandung

Pengajaran Dr. Kim yang menekankan untuk kembali ke Alkitab sangat menarik dan memberikan inspirasi, juga sangat berguna dalam kehidupan iman, sebagai jemaat Kristen memang seharusnya kembali ke Alkitab secata total. Karena itu kami akan ambil bagian dalam gerakan Berea di Indonesia.


Pdt. Gideon A. Handoko, BE, MA
Gembala Sidang Gereja Bethel Tabernakel Ora Et Labora, Jakarta

Mengetahui seminar Korea dari Brosur yang didapat di Toko Buku. Tertarik karena ingin mengalami suatu pengalaman yang baru. Melihat ada sesuatu yang baru dalam seminar, ibadah di Sungrak ini dan merasa perlu untuk menerapkannya dalam kehidupan pribadi maupun sidang jemaat. Perlu ada perubahan didalam paradigma kita bahwa kita harus kembali berdasarkan Firman Tuhan dan pekerjaan Roh Kudus.



Pdt. Naomi Chandra
Ibu Gembala Sidang GpdI Kasih Imanuel, Jakarta

Dalam seminar dan ibadah yang diadakan Gereja Sungrak adalah sangat luar biasa dan benar-benar memacu kita untuk mempunyai visi ke depan dan ingin menerapkan cara ibadah, disiplin dan doa pada jemaat, dan menghargai hari Tuhan. Cara berdoa jemaat Korea luar biasa.