Kata Sambutan - Ketua Umum IBF

Marilah kita menyambut dengan ucapan syukur kepada Tuhan Yesus atas terbitnya Bereans News edisi yang ke-empat ini. Terima kasih atas kerja keras semua saudara yang terlibat dalam menyelesaikannya. Dalam edisi ini kita mengambil tema Darah Yesus, dan juga liputan dari salah satu kegiatan IBF yaitu kunjungan ke Seoul Sungrak Church - Korea, pada tanggal 14-25 Mei 2007 yang lalu, untuk mengikuti “Pastors’ Growth Seminar” (Seminar Pertumbuhan Gembala).

Kehidupan iman kita tanpa darah Yesus adalah sia-sia dan tidak berarti dihadapan Allah. Melalui edisi ini kita diingatkan kembali betapa tingginya nilai harga darah Anak Allah yang sudah dicurahkan untuk membeli kita.. Setiap halaman Alkitab bercerita mengenai tetesan darah Tuhan kita, darah Yesus. Ini membuktikan bahwa keselamatan kita diperoleh bukan oleh kuasa Allah tapi oleh pengorbanan Allah, sehingga sebagai orang Berea kita harus memahami betapa besarnya kasih karunia Allah itu. Dan hal ini mendorong kita untuk lebih lagi melakukan pekerjaan Allah yang sudah diberikan kepada kita dalam mengemban misi gerakan Berea keseluruh Indonesia.
Kunjungan ke Korea bulan Mei yang lalu, adalah merupakan suatu pertanda bahwa kita sudah/sedang menjalankan misi gerakan Berea. Jumlah peserta empat puluh orang, merupakan peserta terbesar dari negara-negara yang hadir. Peserta, adalah hamba-hamba Tuhan dan ketua sinode, juga ikut serta bapak Dr. Jason Lase dari Dirjen Bimas Kristen Depag RI. Kami memperoleh banyak yang hal-hal positif melalui pembicaraan secara pribadi dengan peserta dan juga dari wawancara para reporter Bereans News dengan hamba-hamba Tuhan yang datang ke Seoul. Oleh karena itu, kami sempat berpikir untuk menjadikan kunjungan ke Korea sebagai agenda tahunan dari kegiatan IBF, dengan demikian kita dapat mengajak para hamba Tuhan lainnya untuk melihat dari dekat pengajaran Pdt. Ki Dong Kim maupun perkembangan Sungrak Church di Seoul.
Kita juga menaikkan syukur pada Tuhan Yesus, karena pada tanggal 27-30 Juni 2007, kita telah mengadakan agenda tahunan bersama Pdt. Ki Dong Kim dengan tema “Teori Pemusnahan Iblis”, peserta retreat empat ratus orang, lebih banyak dari retreat sebelumnya. Harapan kita tahun depan akan lebih banyak dan lebih baik lagi. Peserta bukan saja dari Jakarta dan Bandung, tetapi juga dari Aceh bahkan ada yang dari ujung Timur Indonesia yaitu Papua. Dan pada retreat hari terakhir ada acara khusus yaitu wisuda Akademi Berea, dengan empat puluh wisudawan/ti.

Di depan kita terpampang pekerjaan yang besar dan mulia untuk membawa Injil yang sesungguhnya Marilah kita berdoa sungguh-sungguh dan bekerja lebih keras lagi agar gerakan Berea (Kisah 17:11-12) cepat tersebar ke seluruh Indonesia, sehingga banyak orang Kristen sungguh-sungguh dapat mengenal kebenaran.
Filipi 3:7-14. “Kita harus ikut dalam pertandingan iman dan harus mendapat mahkota kehidupan, dan kita harus melupakan apa yang dibelakang kita dan terus maju kedepan”. Selamat membaca Bereans News edisi Juli 2007. Tuhan Yesus memberkati.

Ketua Umum
Indonesian Bereans Fellowship (IBF)
Mayjen TNI (Purn) Pranowo